Pages

Paket Tour Yogyakarta Bali Lombok 8 Hari 7 Malam

Paket Tour Yogyakarta Bali Lombok 8 Hari 7 Malam
8H7M Paket Study Tour Bali - Lombok
Paket Wisata Bali - Lombok - Jogja 8 Hari 7 Malam
( Overland Tour Bali By Bus Pariwisata )


HARI 1 : JAKARTA – DENPASAR
Berangkat dari Jakarta pukul 07.00 WIB menuju Probolinggo dengan menggunakan Bus Pariwisata melalui Jalan Tol. Cikampek – Sukamandi – Indramayu – Cirebon, singgah di Losari untuk makan siang di restoran setempat. Kemudian perjalanan di lanjutkan melalui Kota Brebes – Tegal – Pemalang – Semarang - Demak, makan malam di restoran setempat kemudian melanjutkan perjalanan melalui kota Kudus, Demak, Gresik, Surabaya, Pasuruan dan Probolinggo. ( Ms, Mm )

HARI 2 : TIBA DI DENPASAR BALI
Pagi hari tiba di Kota Probolinggo langsung sarapan di restoran setempat, kemudian perjalanan diteruskan melalui kota Situbondo, Asembagus, Panarukan, Taman Nasional Baluran, singgah di Watudodol untuk makan siang di restoran setempat. Kemudian menyeberangi selat Bali dari pelabuhan Ketapang Banyuwangi ke pelabuhan Gilimanuk, melewati kota Negare, Tabanan singgah di restoran Soka Indah untuk makan malam sebelum check-in Hotel. Tiba di Denpasar langsung check-in Hotel dan istirahat. ( Mp, Ms, Mm )

HARI 3 : KINTAMANI TOUR
Setelah sarapan di Hotel, kita akan melakukan Kintamani Tour merupakan sebuah rute perjalanan yang ideal untuk mengenal lebih dekat kebudayaan, kerajinan Bali serta menikmati keindahan persawahan dan pedesaannya. Batubulan adalah desa yang terkenal dengan patung-patung batunya, dan menjadi desa pertama yang akan kita kunjungi untuk menyaksikan salah satu tarian tradisional Bali “ Tari Barong “ yang menceritakan tentang pertempuran antara kebaikan melawan keburukan. Setelah pertunjukan, kita lanjutkan perjalanan menuju Desa Celuk, desa yang menjadi sentra kerajinan emas dan perak khas Bali. Kemudian di Desa Mas, kita akan jumpai para pemahat dan pematung hampir disetiap sudut desa, yang merupakan salah satu desa penghasil karya seni yang menjadikan Bali terkenal diseluruh dunia. Kunjungan berikutnya, Goa Gajah, sebuah monumen peninggalan agama Budha yang di bangun pada abad ke 11. Perjalanan kita lanjutkan ke arah pegunungan melewati pemandangan yang berganti dari persawahan keperkebunan menuju Kintamani. Disini, keindahan menakjubkan dari Gunung Batur dan Danau Batur serta sejuknya hembusan angin bukit Kintamani akan menemani anda untuk menikmati makan siang. Dalam perjalanan kembali, kita akan singgah di Pura Tirta Empul - Tampak Siring. Adalah pura tempat pengambilan air suci yang dipercaya memiliki kekuatan supranatural untuk mensucikan jiwa dan raga. Sebagai kunjungan terakhir adalah Ubud, desa para seniman Bali atau Pasar Seni Sukawati. Selamat berbelanja. Acara hari ini diakhiri dengan kunjungan ke sebuah pantai yang memiliki hamparan pasir putih yaitu Pantai Jimbaran. Kembali ke hotel dan acara bebas. ( Mp, Ms, Mm )

HARI 4 : BEDUGUL TOUR
Setelah makan pagi di Hotel dilanjutkan menuju Pura Taman Ayun, merupakan pura keluarga raja Mengwi yang dibangun pada tahun 1634. Seperti namanya Taman Ayun adalah taman yang ayu atau indah dan terawat rapi serta dikelilingi oleh danau buatan adalah merupakan tujuan pertama kita dalam perjalanan kali ini. Selanjutnya melewati hamparan persawahan dan indahnya perjalanan berkelok-kelok khas jalanan bebukitan menuju tujuan berikutnya, yaitu pasar tradisional Candi Kuning (pasar bunga buah dan sayur mayur) selanjutnya kita akan mengunjungi Pura Ulun Danu, yang merupakan pura tempat menyembah Dewi Danu sang penguasa Danau dan juga Dewi Sri yaitu Dewi Padi. Pura ini berada di tengah Danau Beratan – Bedugul, dan merupakan keindahan panorama tak terucapkan, yang berada pada ketinggian 850 M di atas permukaan laut. Setelah bersantap siang perjalanan kita lanjutkan menuju hutan monyet Alas Kedaton, adalah sebuah hutan kecil yang dihuni oleh ratusan kera dan kelelawar pemakan buah-buahan. Kunjungan terakhir kita adalah Pura Tanah Lot, terkenal sebagai pura matahari terbenam. Di bangun pada abad ke 16 untuk memuja Dewa Baruna yaitu dewa penguasa samudra. Setelah menikmati indahnya matahari terbenam kita langsung kembali menuju Hotel. ( Mp, Ms, Mm )

HARI 5 : DENPASAR BALI – LOMBOK
Pagi hari kita tinggalkan Pulau Bali untuk menuju ke Pulau Lombok melalui Batu Bulan Klungkung, dan makan pagi di perjalanan kemudian menyeberangi Selat Lombok dari pelabuhan Padang Bay ke pelabuhan Lembar dengan kapal ferry selama 4 jam. Sesampainya di Lombok langsung jelajahi pantai selatan pulau ini serta telusuri keunikan tradisi dan adat istiadat Suku Sasak yang menjadi penduduk asli penghuni pulau ini. Kunjungan pertama kita adalah Desa Banyumulek, yaitu desa para pengerajin Gerabah Lombok, dimana anda akan menjumpai para wanita setempat memproduksi kerajinan gerabah dari bahan dan dengan cara yang sangat sederhana, sebuah sisitim unik, yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Berikutnya kita akan mengunjungi Desa Sade Rambitan adalah desa tradisional yang masih teguh memegang adat istiadat serta tradisis suku mereka, baik dalam bersosialisasi diantara mereka maupun didalam mempertahankan bentuk arsitektur bangunan mereka. Setelah puas menyaksikan keunikan desa tersebut, kita akan beranjak menuju Pantai Kuta Lombok yang dikenal dengan sebutan Pantai Putri Nyale (dari  Legenda Putri Nyale), ini adalah merupakan salah satu pantai yang terindah dan tetap alami di pulau ini, kemudian tak lupa kita akan menyaksikan keindahan lain dari sebuah pantai, yaitu Tanjung Aan, berjarak kurang lebih 5 Km dr Pantai Kuta, sebuah pantai dengan hamparan pasir putihnya yang begitu mempesona serta kebersihan air lautnya yang sebening kristal. ( Mp, Ms, Mm )

HARI 6 : LOMBOK TOUR
Setelah makan pagi di Hotel kemudian mengunjungi Lombok dalam waktu satu hari, dengan melakukan tour mengelilingi kota provinsi terbesar di Lombok yaitu Kota Ampenan – Mataram - Cakranegara yang bertaut memanjang dari barat ketimur yang menjadi pusat pemerintahan, ekonomi dan pendidikan. Sebagai kunjungan pertama kita adalah Desa Getap, desa para pandai besi yang memproduksi kebutuhan Suku Sasak akan Pisau, Pedang dan segala macam senjata tajam termasuk tapal kuda dengan methode pembuatan yang masih tradisional. Kemudian kita akan beralih menuju Pasar Mandalika, Bertais, pasar tradisional terbesar di Pulau Lombok. Selanjutnya kita akan mengunjungi Taman Narmada, adalah taman kerajaan yang dibangun pada tahun 1727 oleh Raja A.A Made Karang Asem sebagai sebuah replika dari Gunung Rinjani dan kawahnya Segara Anak, yang disimbulkan dengan Pura Kalasan dan Danau Segara Muncan, dan didalam komplek Taman ini terdapat sumber mata air yang di percaya memiliki khasiat tertentu. Kunjungan kita berikutnya dalah  Desa Karang Bayan, sebuah desa para perajin barang barang tradisional Lombok baik yg terbuat dari Rotan maupun daun palem, dan sebagai kunjungan kita yang terakhir adalah  Pura Lingsar, dipercaya sebagai Pura Hindu tertua yang ada di Lombok, yang dibangun pada tahun 1714, didalam sebuah komplek dan menjadi sebuah tempat persembahyangan atau persembahan yang gunakan oleh dua kepercayaan, yaitu antara Kepercayaan Hindu dan Islam Waktu Telu, sebuah tempat yang menjadi simbul sifat toleransi yang sangat tinggi.                                    

HARI 7 : LOMBOK – BALI - YOGYAKARTA
Setelah makan pagi di Hotel kemudian kita tinggalkan Pulau Lombok untuk kembali ke Pulau Bali dengan menyeberangi Selat Lombok dari pelabuhan Lembar ke pelabuhan Padang Bay dengan kapal ferry, makan siang di restoran setempat kemudian kita tinggalkan kota kenangan Pulau Bali dengan melalui kota Tabanan, Negare menyeberangi Selat Bali dari pelabuhan Gilimanuk ke pelabuhan Ketapang, singgah di Situbondo untuk makam malam di local restoran. Kemudian perjalanan dilanjutkan melalui kota Probolinggo – Pasuruan – Surabaya malam hari singgah sejenak di local resto. Dan perjalanan diteruskan menuju ke Jakarta. ( Mp, Ms, Mm )

HARI 8 : TIBA DI JAKARTA
Pagi hari tiba di Yogyakarta langsung makan pagi di restoran setempat, kemudian perjalanan diteruskan menuju ke Jakarta melalui kota Kartasura – Delanggu – Klaten , singgah di Kota Gede untuk mengunjungi pusat kerajinan Perak di Ansor Silver dan mengunjungi Malioboro / Pasar Beringhardjo Yogyakarta, kemudian dilanjutkan makan siang di restoran Candi Sari Karanganyar. Selanjutnya perjalanan diteruskan melalui Bumiayu – Losari – Cirebon – Indramayu – Cikampek dan malam hari tiba di Jakarta langsung kembali ke rumah masing – masing dan acara tour selesai. ( Mp, Ms )

Fasilitas Program Tour :
    Private Group Tour
    Bus AC Khusus Pariwisata
    Penginapan (4 - 5 pax/room)
    Tiket Masuk Objek Wisata
    Bebas biaya Tol + Parkir + Tips Supir
    Makan sesuai program + Snack keberangkatan + Air Mineral
    P3K + Dokumentasi + Spanduk
    Tour Leader

Note :
Mohon maaf untuk biaya paket wisata tidak kami tampilkan, karena untuk biaya paket wisata kami menyesuaikan dengan kondisi jumlah peserta, tanggal pelaksanaan tour dan sebagainya. oleh karena itu silahkan menghubungi sales representatif kami di nomer Hp / telpon / email yang tersedia untuk info biaya paket wisata yang anda inginkan.